Surakarta. BEM FKIP UNS gelar webinar nasional kewirausahaan dengan mengusung tema  “Cracking Success For Young Entrepreneur”  pada Sabtu, 26 Juni 2021 diselengarakan melalui daring dengan aplikasi Zoom Meeting. Narasumber webinar nasional kewirausahaan kali ini yaitu Yudhi Prasetyo (CEO Kopi Kreatif), Khoyrul Fauzan (CEO Popipop Mie 0riginal) dan Sarita Sutedja (GM Corporate Communication Foodizz).

Webinar Nasional Kewirausahaan memiliki tujuan untuk mewadahi minat bakat mahasiswa FKIP UNS dan masyarakat umum di bidang kewirausahaan untuk memperluas pengetahuan, meningkatkan minat dan semangat mahasiswa FKIP UNS dan masyarakat umum untuk berwirausaha, serta untuk mengembangkan ide / gagasan, kreasi dan inovasi mahasiswa FKIP untuk berkarya, berprestasi dan mandiri.

Webinar nasional kewirausahaan  ini diikuti oleh 450 peserta yang berasal dari berbagai instansi dan daerah di Indonesia dan berlangsung dengan khidmat disertai antusiasme peserta yang menjadikan acara ini lebih meriah. Selain itu, didukung dengan adanya doorprize sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta dari Webinar Nasional Kewirausahaan kali ini. Setelah diselenggarakan acara ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat dalam berwirausaha, memahami pentingnya berwirausaha serta menambah wawasan dalam bidang kewirausahaan. Mulai dari bagaimana memulai usaha di usia muda, menemukan ide-ide kreatif, manajemen waktu, trik-trik berwirausaha hingga meningkatkan brand awareness bagi yang sudah memiliki usaha. (Fachri)