Surakarta. Wakil Dekan Bidang Riset, Akademik dan Kemahasiswaan FKIP UNS gelar webinar yang bertajuk “Mendekatkan Dunia Kampus dengan Dunia Usaha dan Industri melalui magang”. webinar yang diadakan melalui aplikasi Zoom Meeting pada Jumat, 25 Juni 2021 dengan narasumber Ir. Muhammad Waziz Wildan M.Sc. Ph.D IPU.

Dr. Mardiyana M.Si selaku Dekan FKIP UNS dalam sambutannya mengatakan Pemerintah telah mencanangkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), FKIP UNS sebagai institusi wajib menyelenggarakan dan memfasilitasi. Namun harapannya program MBKM yang di fasilitasi hendaknya lebih menarik dan sesuai dengan kompetensi, sehingga sesuai dengan arahan  Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk mendekatkan dunia akademik ke dalam dunia industri dan dunia usaha.

Dekan FKIP UNS berharap dosen dapat berkegiatan di luar kampus. “Kalo dulu berkegiatan diluar kampus sembunyi sembunyi kalau sekarang justru di dorong. Agar bisa share knowledge” tutur Dr. Mardiyana M.SI. Peserta webinar kali adalah Wakil Dekan 1 FKIP se indonesia, Kepala Progam Studi S1, S2, dan  S3 FKIP UNS, Ormawa FKIP UNS, Tim unit FKIP, Perwakilan dosen prodi di Lingkungan FKIP dan Tendik. (Fachri)