FKIP – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himprobsi) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Kegiatan Himprobsi Berbagi sebagai penutup rangkaian acara Pekan Bahasa Sastra (PBS) IX 2021 pada Minggu (17/10/2021). Kegiatan ini diselenggarakan di Panti Asuhan Nurul Hidayah Surakarta.

Kegiatan Himprobsi Berbagi terdiri atas beberapa susunan acara, yaitu kegiatan Mendongeng, Pelatihan Pembuatan Makrame, Permainan, dan Penyerahan Donasi. Susunan acara tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, baik oleh panitia, peserta, dan semua pihak yang terlibat.

M. Furqon Al Maarif selaku Penanggung Jawab Kegiatan Himprobsi Berbagi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai wadah untuk saling berbagi pada Peringatan Bulan Bahasa.

“Kegiatan Himprobsi Berbagi ini sebagai wadah untuk saling berbagi pada Bulan Bahasa. Berbagi yang kami maksud bukan hanya sekedar pemberian bantuan berwujud pangan atau barang, tapi juga berbagi kebahagiaan dan kasih sayang. Hal tersebut kami lakukan terutama kepada orang-orang yang kami anggap telah kehilangan sebagian kasih sayang mereka,” jelas Furqon lewat pesan WhatsApp, Selasa (19/10/2021).

Furqon juga menjelaskan bahwa Kegiatan Himprobsi Berbagi kali ini diharapkan dapat menjadi bahan refleksi untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan menambah keberkahan acara Pekan Bahasa Sastra.

“Harapan saya, terselenggaranya Kegiatan Himprobsi Berbagi tahun ini dapat dijadikan sebagai bahan refleksi kami untuk selalu peduli kepada sesama, baik sesama rekan-rekan panitia maupun kepada para peserta. Selain itu, saya juga berharap kegiatan ini dapat menambah keberkahan acara Pekan Bahasa Sastra di setiap tahunnya,” pungkas Furqon.

Reporter: Rosantika Utami
Editor: Aulia Anjani

https://fkip.uns.ac.id/
https://www.instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#universitassebelasmaret
#unsbisa