FKIP – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi (Himago) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar kegiatan Dusun Rekanan di Dusun Gebung, Patihan, Sragen pada Kamis (19/8/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara luring ini merupakan program kerja rutin dari bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Himago yang dilaksanakan satu kali dalam satu periode kepengurusan. Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat untuk mengatasi permasalahan sosial, ekonomi, hingga pendidikan.

Kegiatan yang bertema tanggap Covid-19 ini terdiri dari berbagai kegiatan di dalamnya. Adapun, kegiatan yang dilakukan dalam dusun rekanan, antara lain bakti sosial, sosialisasi 5M, membagikan masker, dan membagikan bantuan sosial ke keluarga yang terdampak Covid terutama keluarga usia lanjut.

Dio Sebastian Wisanggoro selaku ketua panitia Dusun Rekanan Himago menyampaikan bahwa kegiatan ini telah melibatkan panitia inti dari Himago, peserta relawan dari umum, dan masyarakat Dusun Gebung.

“Selain dari panitia inti anggota Himago FKIP UNS, kami juga merekrut relawan dari berbagai pihak, ada yang dari satu jurusan juga luar jurusan, kemarin ada yang dari luar fakultas,” terangnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Dio berharap dapat bermanfaat tidak hanya bagi pribadi namun juga bagi masyarakat yang ada di Dusun Gebung.

“Semoga dengan bantuan yang kami berikan, beban hidup yang dirasakan oleh masyarakat yang ada di dusun mitra dapat meringankan walaupun sedikit. Semoga dengan adanya kegiatan kami, dapat mengedukasi masyarakat di sana terutama terkait dengan tema yang kami usung,” kata Dio.

Reporter: Muhammad Muzaqqi
Editor: Zalfaa Azalia Pursita

https://fkip.uns.ac.id/
https://www.instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#universitassebelasmaret
#unsbisa