FKIP – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar kegiatan Kunjungan Sosial Rekatkan Cinta Sesama (Kusir Cinta) kepada anak-anak di Yayasan Nur Hidayah, Laweyan, Surakarta. Berkerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (Lazis) UNS, kegiatan digelar pada Minggu (5/12/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan Kusir Cinta merupakan salah satu program kerja dibawah naungan Kementerian Sosial BEM FKIP UNS. Pada tahun 2021, kegiatan digelar dalam bentuk kunjungan sosial ke Yayasan Nur Hidayah guna meringankan beban sesama dan mengimplementasikan bentuk pengabdian masyarakat pengurus BEM FKIP UNS.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan dongeng oleh Alifyan Khairul Ilham. Ia merupakan salah satu pengurus Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Alquran (LKG TPQ) Soloraya. Kegiatan dilanjutkan dengan bermain bersama anak-anak di Yayasan Nur Hidayah. Lalu, kegiatan Kusir Cinta ditutup dengan penyerahan bingkisan kepada anak-anak, serta penyerahan sembako dan dana sosial kepada yayasan.

Evita Diana selaku Menteri Kementerian Sosial BEM FKIP UNS berharap kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa sosial, kepekaan, dan rasa syukur dari pihak-pihak yang terlibat, terutama bagi pengurus BEM FKIP UNS.

“Saya berharap dengan melaksanakan kegiatan ini, semua pihak yang terlibat, khususnya pengurus BEM FKIP UNS bisa meningkatkan jiwa sosialnya. Mereka diharapkan lebih peka dengan kondisi sekitar dan lebih ringan tangan untuk saling membantu satu sama lain. Semoga kegiatan ini juga meningkatkan rasa bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan Tuhan,” harap Evita melalui pesan Whatsapp pada Rabu (22/12/2021).

Evita juga berharap dengan adanya kegiatan dapat membantu dan memupuk hubungan baik juga persaudaraan antara BEM FKIP UNS dengan masyarakat.

“Harapannya untuk masyarakat dari kami, semoga masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini bisa terbantu dan kami dapat memupuk hubungan baik dan persaudaraan antara BEM FKIP UNS dengan masyarakat,” pungkas Evita.

Reporter : Rosantika Utami
Editor: Zalfaa Azalia Pursita

https://fkip.uns.ac.id/
https://www.instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#universitassebelasmaret
#unsbisa