FKIP – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar kegiatan Grand Closing Educational Festival (Edufest) 2021. Kegiatan tersebut digelar secara hybrid di Aula Gedung F FKIP UNS dengan menerapkan protokol kesehatan dan siaran langsung Youtube BEM FKIP UNS pada Minggu (5/12/2021).

Edufest 2021 sendiri merupakan program kerja di bawah naungan Kementerian Harmonisasi dan Kolaborasi Mahasiswa (Harmonika) BEM FKIP UNS 2021. Kegiatan tersebut tersusun atas beberapa rangkaian acara, yaitu Grand Opening Edufest 2021, Lomba Poster Tingkat Nasional, Lomba Esai Tingkat Nasional, Lomba Music Cover Tingkat Nasional, Lomba Mobile Legend Tingkat Nasional, dan Grand Closing Edufest 2021.

Pada acara Grand Closing Edufest 2021 terdapat suatu sesi. Adapun, sesi tersebut adalah sesi pemberian penghargaan kepada mahasiswa FKIP UNS yang memiliki prestasi. Sesi tersebut diberi nama sesi FKIP Award. Terdapat tiga kategori penghargaan dalam sesi FKIP Award Grand Closing Edufest 2021, yaitu Mahasiswa Berprestasi FKIP UNS, Insan FKIP UNS, dan Peraih Medali Pimnas Ke-34.

Penghargaan Mahasiswa Berprestasi diberikan kepada Farah Yuki Prasetyawati dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika, Dji Hanafit dari Prodi Pendidikan Teknik Mesin, dan Arini Nurfadilah dari Prodi Pendidikan Matematika. Kemudian, untuk penghargaan Insan FKIP UNS terdapat lima kategori. Kategori pertama adalah Insan Seni dan Budaya yang diberikan kepada Ratna Hayu Fitriana dari Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD).

Kategori kedua adalah Insan Literasi. Kategori tersebut diberikan kepada Aji Santoso dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Kategori Insan FKIP yang selanjutnya adalah Insan Sosial yang diberikan kepada Akhmad Mukhibun dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Kemudian kategori Insan Olahraga diberikan kepada Rizka Andrias Wuri dari Prodi PG PAUD. Sedangkan, untuk kategori terakhir adalah Insan Bisnis yang diberikan kepada Najla Nandika Ghasani dari Prodi Pendidikan Khusus.

Adapun, untuk penghargaan peraih medali pimnas ke-34 diberikan kepada tim Anggun Prasasti, tim Dwi Yudha Meydiansyah, dan tim Sony Baroo Amirullah.

Della Sanjaya selaku ketua panitia Edufest 2021 berharap sesi FKIP Award ini dapat memotivasi mahasiswa FKIP UNS untuk terus berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Harapannya, adanya sesi FKIP Award sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan kepada mahasiswa dalam kegiatan Grand Closing Edufest 2021 ini dapat memotivasi mahasiswa FKIP UNS untuk terus berprestasi yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Semoga ke depan sesi FKIP Award ini dapat dipertahankan dan dikembangkan menjadi lebih baik lagi, misalnya dengan menambah nominasi-nominasi penghargaan yang diberikan,” harap Della.

Reporter: Rosantika Utami
Editor: Zalfaa Azalia Pursita

https://fkip.uns.ac.id/
https://www.instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#universitassebelasmaret
#unsbisa