FKIP – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin (KOMPRESI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar bakti sosial pada rabu (5/1/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah (PAKYM) Slamet Riyadi, Pajang, Laweyan, Surakarta atau tepatnya timur SMA Batik 1 Surakarta.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Gathering Emotional and Relationship (GEAR) 2021, salah satu program kerja departemen Hubungan Masyarakat (HUMAS) Kompresi FKIP UNS. Kegiatan ini juga menjadi pengganti penugasan dari rangkaian kegiatan kaderisasi M Solver PTM FKIP UNS.

Risal Kusuma Jati selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berbagi dan menyalurkan bantuan dengan anak-anak yatim piatu.

“Tujuannya yang pertama adalah kami mengadakan bakti sosial untuk berbagi dengan anak-anak di panti asuhan, itu adalah salah satu pengganti penugasan dari kaderisasi teman-teman angkatan 2021,” kata Risal.

Acara yang merupakan salah satu program kerja departemen humas HMP Kompresi FKIP UNS ini diisi dengan berbagai kegiatan di dalamnya. Adapun kegiatan yang dilakukan, antara lain penyaluran donasi dalam bentuk sembako dan uang, serta foto bersama anak-anak panti asuhan.

“Kita menyerahkan berupa bantuan, ada yang sebagian kita bentukan dalam sembako seperti beras, mie, dan lainnya sisanya kita bentukan dalam uang,”

Risal berharap kegiatan ini dapat mempererat rasa kekeluargaan antar mahasiswa baru PTM FKIP UNS dan meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan terhadap sesama manusia.

Reporter: Muhammad Muzaqqi
Editor: Aulia Anjani

https://fkip.uns.ac.id/
https://www.instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#universitassebelasmaret
#unsbisa