FKIP – English Student Association (ESA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyelenggarakan kegiatan webinar dengan mengusung tema “Study Abroad: Why Not?” pada Sabtu (18/12/2021).

Webinar ini merupakan salah satu kegiatan yang terangkum dalam program kerja divisi sekretariat ESA yang memiliki tujuan memperluas wawasan dan menambah pengetahuan, serta keterampilan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris mengenai studi di luar negeri.

Kegiatan berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting. Terdapat sesi diskusi selain berbagi yang biasa dibutuhkan mahasiswa sesuai perkembangan zaman. Kegiatan webinar ini ditujukan bagi seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNS. Masing-masing angkatan di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris menghadiri webinar ini, mulai dari angkatan 2019 hingga 2021.

Webinar ini menghadirkan pembicara yang relevan dengan tema yang diusung. Pembicara yang dihadirkan yakni Prista Kusumaningtyas, S.Si., yang merupakan peraih beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) University College London (UCL). Selain itu, terdapat Penta Kusuma Dewi yang merupakan peraih peserta pertukaran mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Malaysia.

Dengan adanya webinar Study Abroad: Why Not? ini, penyelenggara berharap agar peserta yang mengikuti kegiatan dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan terkait hal-hal yang saat ini dianggap penting dalam mencari beasiswa di luar negeri.

Reporter: Dwinanda Wuri Harsanti
Editor: Zalfaa Azalia Pursita

https://www.instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#universitassebelasmaret
#unsbisa