FKIP – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Seni Rupa (Himproser) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Project Tempel #12 pada Jumat (4/3/2022). Kegiatan diselenggarakan secara langsung di Galeri Gedung E, Gedung E, dan Gazebo FKIP UNS.

Project Tempel merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Himproser. Tujuannya yakni untuk mengenalkan Pproject_ Tempel kepada mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Seni Rupa, khususnya angkatan baru, menjalin silaturahmi, dan sebagai media menyuarakan kritik, kegelisahan, bahkan propaganda terhadap peristiwa yang terjadi di lingkungan kampus.

Bara Lesara selaku Ketua Pelaksana Project Tempel #12 mengatakan jika mereka mengusung tema Wisanggeni.

“Project Tempel tahun ini mengangkat tema Wisanggeni. Wisanggeni adalah tokoh wayang yang memiliki sifat pemberani dan memiliki kecerdasan, sehingga dalam pelaksanaan Project Tempel #12 ini dapat memunculkan ide maupun gagasan yang dilandasi keberanian, serta didukung dengan kecerdasan dalam berpikir maupun bertindak,” kata Bara ketika diwawancarai tim fkip.uns.ac.id pada Minggu (27/3/2022).

Kegiatan Project Tempel ini memanfaatkan kertas dan tinta sebagai media. Selain itu, pada acara ini juga menampilkan_ perfomance art_ dan sketch jamming.

Kemudian, Bara mengutarakan harapan yang ingin dicapai dengan adanya kegiatan ini.

“Harapan diadakan Project Tempel adalah suara-suara hasil karya Project Tempel dapat didengar oleh pihak kampus dan tahun-tahun berikutnya lebih dikenal dan lebih baik lagi dalam kegiatannya,” pungkas Bara.

HUMAS FKIP

Reporter: Dwinanda Wuri Harsanti
Editor: Zalfaa Azalia pursita

https://fkip.uns.ac.id/
https://www.instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#universitassebelasmaret
#unsbisa