FKIP – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himmadika) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyambut mahasiswa baru jalur SNMPTN 2022 dalam Samaru (Sambut Mahasiswa Baru). Acara ini dilaksanakan secara online melalui Google Meet pada Minggu (17/4/2022).

Menurut Aditiya Muhammad selaku ketua Himmadika, acara ini bertujuan untuk memberikan informasi dan gambaran kepada mahasiswa baru Pendidikan Matematika jalur SNMPTN 2022 tentang dunia perkuliahan, program studi, dan himpunan.

“Memberikan informasi yang dibutuhkan oleh mahasiswa baru Pendidikan Matematika 2022 dan memberikan gambaran tentang dunia perkuliahan serta Himmadika,” terangnya kepada tim fkip.uns.ac.id.

Acara yang dihadiri oleh pengurus Himmadika dan mahasiswa baru Pendidikan Matematika jalur SNMPTN 2022 ini diawali dengan sambutan ketua umum Himmadika, sesi perkenalan, dan dilanjutkan dengan pemberian materi. Adapun materi-materi yang diberikan antara lain mengenai UNS, program studi, UKM, dan Himmadika.

“Samaru dibuka pukul 13.00 oleh pembawa acara, selanjutnya diisi dengan sambutan oleh ketua umum Himmadika periode 2022. Setelah sambutan barulah memasuki acara, yaitu perkenalan. Pada sesi ini baik pengurus Himmadika maupun mahasiswa baru diminta untuk memperkenalkan diri dengan menyebutkan nama, tempat tinggal, dan angkatan. Setelah sesi perkenalan dilanjutkan dengan pemberian beberapa materi,” ungkapnya.

Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan sesi sharing, game, dan diakhiri dengan foto bersama.

“Setelah sesi materi, disambung dengan sesi sharing di mana didalamnya ada tanya jawab antar pengurus dan mahasiswa baru mengenai hal-hal yang sudah disampaikan tadi. Sesi selanjutnya adalah game dan diakhiri dengan foto bersama,” sambungnya.

Aditiya berharap dengan kegiatan ini selain untuk mengenalkan kampus kepada mahasiswa baru Pendidikan Matematika jalur SNMPTN 2022 juga untuk saling mengenal dengan mahasiswa Pendidikan Matematika angkatan sebelumnya.

“Harapan dari kegiatan ini adalah agar mahasiswa baru Pendidikan Matematika menjadi lebih dekat dengan kakak tingkatnya, sehingga bisa saling komunikasi untuk bertukar informasi mengenai dunia perkuliahan. Mahasiswa baru juga diharapkan semakin mengenal mengenai kuliah, UNS, Prodi Pendidikan Matematika, maupun Himmadika itu sendiri,” ungkapnya.

HUMAS FKIP

Reporter: Muhammad Muzaqqi
Editor: Aulia Anjani

https://fkip.uns.ac.id/
https://www.instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#universitassebelasmaret
#unsbisa