FKIP – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sosiologi Antropologi (Himadiksan) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyambut mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada Sabtu (9/4/2022). Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting.

Kegiatan sambutan mahasiswa baru ini bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru jalur SNMPTN dan mengenalkan program studi Pendidikan Sosiologi Antropologi. Hal ini disampaikan oleh Meisita Anggraeni selaku ketua panitia dalam acara ini.

“Tujuannya untuk kenal lebih dekat dan menyambut mahasiswa baru SNMPTN prodi Pendidikan Sosiologi Antropologi 2022,” kata Meisita ketika diwawancarai oleh tim fkip.uns.ac.id pada Jumat (15/4/2022).

Kegiatan sambutan mahasiswa baru kali ini mengusung tema ““Harmony in Diversity, Now We Unite” yang bermakna kebersamaan dalam keberagaman. Menurut Meisita, hal ini sejalan dengan harapan bagi mahasiswa baru agar dapat menjalin hubungan pertemanan dan mengenal lebih dekat seluruh rekan prodi yang beragam.

“Kegiatan Samaru Prodi Pendidikan Sosiologi Antropologi Tahun 2022 ini mengambil tema “Harmony in Diversity, Now We Unite”. Jadi, di dalam tema tersebut diharapkan seluruh mahasiswa baru prodi Pendidikan Sosiologi Antropologi angkatan 2022 dapat menjalin hubungan pertemanan dan mengenal dekat seluruh temannya yang berasal dari berbagai keberagaman serta untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan sehingga dengan bersatunya keberagaman tersebut diharapkan dapat menjadi sebuah harmoni yang indah,” jelas Meisita.

Kegiatan ini dihadiri oleh panitia Samaru (Sambutan Mahasiswa Baru), pengurus himpunan mahasiswa, dan mahasiswa prodi Pendidikan Sosiologi Antropologi dari berbagai tingkat.

Kegiatan di awali dengan sambutan oleh ketua Himadiksan, Ricky Erlangga. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan seluruh mahasiswa baru jalur SNMPTN, sharing session, dan tanya jawab.

Di akhir, Meisita menyampaikan harapan atas terselenggaranya kegiatan Samaru jalur SNMPTN 2022.

“Harapannya semoga mahasiswa baru dapat cepat beradaptasi di lingkungan kuliah, lalu bersosialisasi dengan baik, mempunyai semangat yang tinggi karena tidak mudah perjalanannya sampai dinyatakan menjadi mahasiswa. Dapat mengenal lebih dekat dengan maba-maba lainnya,” pungkas Meisita.

HUMAS FKIP

Reporter: Dwinanda Wuri Harsanti
Editor: Aulia Anjani

https://fkip.uns.ac.id/
https://instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#unsbisa