FKIP – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (HMP Kimia Kovalen) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Chemistry Religious Sharing (CRS) secara luring. Kegiatan ini berlangsung di Loby Gedung D FKIP UNS pada Minggu (10/4/2022).

Chemistry Religious Sharing (CRS) merupakan salah satu program kerja di bidang kerohanian yang dilaksanakan oleh departemen pembinaan dan pengurus HMP Kimia Kovalen. Tahun ini, Chemistry Religious Sharing mengusung tema “Keberagaman Raih Kemenangan”.

Ditemui oleh tim fkip.uns.ac.id, Tenistya Deril Aisyah selaku ketua pelaksana kegiatan Chemistry Religious Sharing mengutarakan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini. Selain sebagai program kerja tahunan, Chemistry Religious Sharing bertujuan untuk mempererat kekeluargaan antarmahasiswa Pendidikan Kimia FKIP UNS.

“Setiap tahunnya, CRS dilaksanakan dengan tema yang berbeda-beda. CRS adalah kegiatan kerohanian yang bertujuan untuk merekatkan kekeluargaan Pendidikan Kimia FKIP UNS dan menambah ilmu serta motivasi di bidang kerohanian sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. Acara ini dilaksanakan dengan mengundang pemateri untuk menyampaikan suatu materi disertai dengan tanya jawab,” jelas Tenistya pada Minggu (24/4/2022).

Pada kesempatan ini, Chemistry Religious Sharing menghadirkan pemateri Mush’ab Faruq Abdullah, mahasiswa program studi arsitektur UNS. Menurut Tenistya, Mush’ab layak dijadikan sebagai pemateri karena banyak prestasi yang telah ia capai.

“Beliau (Mush’ab) telah banyak menorehkan prestasi di bidang kerohanian seperti MHQ tingkat provinsi, dsb. Beliau juga mempunyai banyak pengalaman kerja, organisasi, dan kepanitiaan,” tutur Tenistya.

Di akhir wawancara, Tenistya menyampaikan mengenai harapan yang ingin dicapai dengan terselenggaranya kegiatan Chemistry Religious Sharing. Ia berharap agar mahasiswa Pendidikan Kimia dari seluruh angkatan dapat saling mengenal.

“Harapannya adalah mahasiswa Pendidikan Kimia dari seluruh angkatan dapat saling mengenal, memiliki rasa kekeluargaan yang makin erat serta mendapatkan ilmu dan motivasi yang bermanfaat sehingga nantinya bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari,” pungkas Tenistya.

HUMAS FKIP

Reporter: Dwinanda Wuri Harsanti
Editor: Aulia Anjani

https://fkip.uns.ac.id/
https://www.instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#universitysebelasmaret
#unsbisa