FKIP – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar technical meeting dan pembekalan bagi mahasiswa FKIP yang akan menjadi delegasi FKIP dalam ajang pemilihan duta kampus UNS. Acara ini diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting pada Rabu-Kamis (13-14/4/2022).

Duta kampus UNS merupakan ajang pencarian icon universitas yang mencerminkan sikap yang baik, pikiran yang cerdas, dan inner beauty yang terpancar.

Tujuan diselenggarakannya technical meeting dan pembekalan ini disampaikan oleh Nadya Salma Yushiena selaku menteri kolaborasi karya mahasiswa BEM FKIP UNS. Ia mengatakan tujuannya yakni untuk memfasilitasi delegasi FKIP agar benar-benar memahami serangkaian acara Duta Kampus UNS 2022.

“Tujuannya untuk memfasilitasi para delegasi FKIP agar benar benar paham secara teknis maupun materi mengenai rangkaian acara Duta Kampus UNS 2022,” tutur Nadya ketika diwawancarai oleh tim fkip.uns.ac.id pada Sabtu (16/4/2022).

Kegiatan technical meeting dan pembekalan ini diikuti oleh seluruh delegasi FKIP sebanyak 29 peserta.

“Jumlah peserta delegasi FKIP ada 29 mahasiswa. Jumlah ini didapat berdasarkan mahasiswa yang mengikuti pendaftaran delegasi FKIP,” kata Nadya.

Dalam kegiatan ini, panitia menghadirkan Aggy Vikasunta, yakni Duta Kampus UNS tahun 2021 dari prodi Pendidikan Geografi 2021. Pembahasan yang disampaikan meliputi mekanisme Duta Kampus UNS dan berbagi pengalaman.

“Pembekalan yang disampaikan mengenai mekanisme dan alur pendaftaran, rangkaian acara dutkam, tips and tricks, serta berbagi pengalaman dengan juara 1 duta kampus 2021,” tutur Nadya.

Di akhir, Nadya menyampaikan harapan dengan diadakannya technical meeting dan pembekalan bagi delegasi FKIP yang akan mengikuti Duta Kampus UNS.

“Harapannya semoga dapat membantu delegasi FKIP untuk bersaing dalam duta kampus uns 2022,” tutup Nadya.

HUMAS FKIP

Reporter: Dwinanda Wuri Harsanti
Editor: Aulia Anjani

https://fkip.uns.ac.id/
https://instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#unsbisa