FKIP – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi (Biosfer) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil di bulan Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (10/4/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di sepanjang jalan dari UNS menuju Pasar Kliwon dan Pasar Legi, Surakarta. Hal ini disampaikan oleh Alfiatus Sa’diyah selaku ketua panitia kegiatan Biosfer bagi-bagi takjil.

“Lokasi kegiatan ini di Pasar Legi dan Pasar Kliwon. Sepanjang jalan kami menuju lokasi, jika kami menemui orang yang sesuai ketentuan akan kami beri,” kata Alfiatus ketika diwawancarai oleh tim fkip.uns.ac.id pada Jumat (15/4/2022).

Penerima takjil yang dibagikan yakni para pekerja, seperti tukang becak, buruh angkat beban, dan lainnya yang berada di sekitar Pasar Kliwon dan Pasar Legi.

Adanya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan rasa saling berbagi oleh mahasiswa Pendidikan Biologi terhadap sesama muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian dan saling berbagi kepada sesama muslim yang menjalankan ibadah puasa melalui bagi-bagi takjil,” kata Alfiatus.

Pada pelaksanaannya, Himpunan Mahasiswa Biosfer mengadakan open donasi yang dilaksanakan mulai tanggal 4-9 April 2022. Hasil yang terkumpul kemudian diberikan kepada masyarakat dalam bentuk takjil sejumlah 145 buah.

Dari kegiatan ini, Alfiatus menyampaikan harapannya. Ia berharap kegiatan ini mampu menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian kepada masyarakat oleh mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UNS.

“Harapan dari kegiatan ini yaitu tumbuhnya jiwa sosial dan kepedulian kepada masyarakat oleh mahasiswa Pendidikan Biologi. Selain itu, kami juga berharap semoga bagi-bagi takjil yang sudah dilaksanakan tepat sasaran dalam memberikan bantuan. Jadi, mereka merasa terbantu,” tutup Alfiatus.

HUMAS FKIP

Reporter: Dwinanda Wuri Harsanti
Editor: Zalfaa Azalia Pursita

https://fkip.uns.ac.id/
https://instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#unsbisa