FKIP – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jawa (HMP Wibawa) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melaksanakan kegiatan berbagi takjil di bulan Ramadan pada Sabtu (16/4/2022).

Kegiatan berbagi takjil di bulan Ramadan ini dilaksanakan di perempatan lampu merah Pucang Sawit. Hal ini disampaikan oleh Muhammad Iqbal Ramadhan selaku Ketua HMP Wibawa.

“Tempatnya di perempatan lampu merah Pucang Sawit, dari kampus UNS ke arah barat sejauh 1 km,” kata Iqbal ketika diwawancarai oleh tim fkip.uns.ac.id pada Minggu (24/4/2022).

Pada pelaksanaannya, takjil dibagikan kepada para pengendara atau pejalan kaki yang melewati lampu merah Pucang Sawit.

Diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa saling berbagi, kebersamaan, gotong royong, dan aktif berpartisipasi.

“Tujuannya untuk menumbuhkan rasa saling berbagi pada diri anggota HMP Wibawa, khususnya para pengurus utamanya di bulan suci yang penuh berkah, menumbuhkan rasa kebersamaan, gotong royong, dan juga ikut aktif berpartisipasi dalam mengabdi kepada masyarakat,” tutur Iqbal.

Tujuan kegiatan ini direalisasikan dengan iuran yang diberikan anggota HMP Wibawa dengan sukarela sebagai sumber dana takjil yang dibagikan.

“Alhamdulillah kita mendapatkan dana bagi bagi takjil itu dari internal pengurus HMP Wibawa sendiri. Jadi, antarpengurus HMP Wibawa iuran untuk bagi-bagi takjil dan buka bersama, sehingga kami tidak melakukan open donasi,” jelas Iqbal.

Dari dana yang dikumpulkan, dapat dibelikan takjil sebanyak 80 bungkus. Jumlah ini melebihi dari target yang ditentukan, yakni 50 bungkus.

“Dari kami membagikan 80 bungkus takjil, yang target awalnya hanya 50 takjil,” kata Iqbal.

Mengakhiri wawancara, Iqbal menyampaikan harapan yang ingin dicapai dengan terlaksananya kegiatan berbagi takjil di bulan Ramadan ini.

“Harapan diadakannya kegiatan tersebut, semoga kita semua meraih keberkahan di bulan suci Ramadan ini. Dengan adanya bagi-bagi takjil, semoga dapat menumbuhkan saling berbagi, menghargai, toleransi, dan semangat gotong royong dalam memajukan serta mengembangkan HMP Wibawa dalam diri anggota pengurus HMP Wibawa. Semoga ke depannya HMP Wibawa lebih maju dan ikut aktif berpartisipasi dalam pengabdian masyarakat,” pungkas Iqbal.

HUMAS FKIP

Reporter: Dwinanda Wuri Harsanti
Editor: Zalfaa Azalia Pursita

https://fkip.uns.ac.id/
https://instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#unsbisa