FKIP – Demi memeriahkan bulan Ramadan, Sentra Kegiatan Islam (SKI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar kegiatan SKI On The TPA. Acara yang bertempat di Masjid As Shoepiyah, Dusun II, Makamhaji, Kecamatan Kartasura ini rutin dilaksanakan setiap Sabtu di bulan Ramadan 2022.

Khildatus Sakinah Nurul Majid selaku ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan ini selain untuk memeriahkan bulan Ramadan juga bertujuan sebagai sarana pembelajaran ilmu agama dan ilmu akademik.

“Sebagai bentuk aspirasi atas dilaksanakannya TPA sebagai sarana pembelajaran ilmu agama serta ilmu akademik. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan di sekitar kampus V JPTK Pabelan,” jelasnya saat dihubungi tim fkip.uns.ac.id.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengurus SKI Pabelan 2022 dan mahasiswa aktif kampus V JPTK Pabelan ini diisi dengan berbagai macam kegiatan dan berbeda setiap pertemuannya. Adapun salah satu kegiatan berupa salat Asar berjamaah, doa bersama, perkenalan, pembagian kelompok berdasarkan umur/kelas, penyampaian materi, game, penutupan, dan buka bersama.

Ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini menjadi amal jariah dan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar kampus V JPTK Pabelan. Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan hingga periode kepengurusan berikutnya.

“Harapannya dapat memberikan dampak yang bermanfaat di lingkungan sekitar kampus dan semoga kegiatan ini menjadi amal jariah bagi kami. Pada periode kepengurusan yang sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan secara online, yaitu dengan melalui media sosial. Untuk periode ini kami mencoba mengaktifkan kembali kegiatan ini secara offline dengan sasaran TPA masjid di sekitar kampus. Harapan kami kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan pada bulan Ramadan saja, tetapi juga dapat dilaksanakan selama satu periode penuh kepengurusan ini dan periode kepengurusan berikutnya,” jelasnya.

HUMAS FKIP

Reporter: Muhammad Muzaqqi
Editor: Aulia Anjani

https://fkip.uns.ac.id/
https://www.instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#universitassebelasmaret
#unsbisa