FKIP – Peduli merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan setiap manusia sebagai makhluk sosial. Bentuk kepedulian sendiri dapat disalurkan melalui banyak hal, seperti yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melalui program kerja FKIP Charity: Spread Love and Kindness.

FKIP Charity merupakan salah satu program kerja dari Kementerian Sosial BEM FKIP UNS 2022. Kegiatan FKIP Charity 2022 ini mengambil tema “Spread Love and Kindness” yang memiliki makna untuk menebarkan cinta dan kasih sayang kepada sesama manusia.

Kegiatan ini diselenggarakan di lingkungan sekitar kampus UNS, seperti area belakang kampus, Terminal Palur, Terminal Tirtonadi, Jagalan, dan Rumah Sakit Moewardi pada Sabtu (18/6/2022). Kegiatan ini berupa aksi berbagi makanan kepada tukang becak, tukang sapu, dan masyarakat lainnya yang membutuhkan.

“Kegiatan FKIP Charity berupa aksi berbagi makanan kepada masyarakat yang membutuhkan di lingkungan sekitar kampus UNS, seperti tukang becak, tukang sapu, dan lain-lain,” ucap Anissa Fajar Lutfiah selaku ketua pelaksana saat diwawancarai tim fkip.uns.ac.id.

Kegiatan FKIP Charity adalah wujud kepedulian mahasiswa UNS yang bertujuan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, mewujudkan kepedulian terhadap sesama, dan menanamkan jiwa sosial.

“Ada beberapa tujuan dari proker FKIP Charity, yaitu mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar UNS, mewujudkan kepedulian terhadap sesama, dan menanamkan jiwa sosial khususnya bagi anggota BEM FKIP UNS,” tuturnya.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota BEM FKIP UNS yang berkolaborasi dengan beberapa himpunan mahasiswa di FKIP, seperti HMP Demokratia, HIMA PGSD Kebumen, Himannomi, HMP Spedu PLB, HMP Wibawa, Himadistra, Himadikpa, HMP Grafitasi, Himmadika, hingga Himago, serta kolaborasi dengan Aksi Berbagi (@aksiberbagicom), dan Kebaikan Indonesia (@kebaikanorg).

“Acara ini tentunya melibatkan anggota dari Kementerian BEM FKIP UNS. Selain itu, kegiatan ini juga terselenggara atas kolaborasi BEM FKIP UNS dengan beberapa HMP FKIP UNS, Aksi Berbagi, dan Kebaikan Indonesia,” terangnya

Melalui kegiatan ini, diharapkan terus terjalin hubungan yang baik antarsesama manusia khususnya warga UNS dengan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat terlaksana kembali karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan dapat menjalin hubungan yang baik antar-sesama manusia khususnya warga UNS dan masyarakat sekitar,” harap Annisa.

HUMAS FKIP

Reporter: Muhammad Muzaqqi
Editor: Zalfaa Azalia Pursita

https://fkip.uns.ac.id/
https://www.instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#universitassebelasmaret
#unsbisa