FKIP – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HMP Biosfer) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta selenggarakan kegiatan donor darah dengan tema “Give Blood, Give Love, and Life” pada Sabtu (11/6/2022).

Khansa menjelaskan bahwa give blood, give love, and life yang berarti memberikan rasa cinta, rasa peduli, dan darah kepada orang lain untuk memberikan kehidupan bagi yang bernyawa.

“Tema give blood, give love, and life karena dengan mendonorkan darah berarti kita memberikan rasa cinta kita, rasa peduli kita kepada orang lain, dan darah kita nantinya diharapkan mampu memberikan kehidupan di luar sana yang bernyawa untuk kembali sehat dan berkumpul bersama orang-orang yang mereka cintai,” kata Khansa Qonita Nabila selaku ketua pelaksana saat diwawancarai tim fkip.uns.ac.id.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung D FKIP UNS ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa dan masyarakat umum terhadap kesehatan masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah Biosfer 2022 bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa (utamanya mahasiswa UNS) dan masyarakat pada umumnya terhadap kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Pihak yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu pengurus HMP Biosfer yang menjadi panitia penyelenggara. Adapun, yang menjadi target peserta adalah mahasiswa UNS dan masyarakat umum.

Khansa berharap donor darah ini menjadi kegiatan rutin setiap tahun sehingga mempermudah mahasiswa UNS yang tidak sempat mendonorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI).

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mempermudah mahasiswa UNS yang tidak sempat mendonorkan darahnya ke PMI, sehingga tidak ada lagi kata ‘tidak sempat’ untuk donor darah. Lalu, kami juga berharap donor darah ini terus menjadi kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi sesuai dengan visi misi HMP Biosfer, tentunya tidak hanya mahasiswa Pendidikan Biologi saja, tetapi juga mahasiswa himpunan di FKIP dan nonFKIP untuk terus bergerak di bidang kemanusiaan,” harapnya.

HUMAS FKIP

Reporter: Muhammad Muzaqqi
Editor: Zalfaa Azalia Pursita

https://fkip.uns.ac.id/
https://www.instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#universitassebelasmaret
#unsbisa