FKIP – Komunitas Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin (Kompresi) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar kegiatan Pelatihan Autocad dan Solid Work 2022. Pelatihan Autocad dan Solid Work 2022 dilaksanakan di dua ruangan yaitu Lab Komputer Gedung B dan Ruang Kelas Pendidikan Teknik Mesin (PTM) lantai 4 Gedung A Kampus 5 JPTK FKIP UNS pada Senin–Jumat (25–29/7/2022).

Yuslim Adi selaku ketua panitia mengatakan bahwa pelatihan yang mengangkat tema “Computer Aided Design Training: Autodesk dan Solidwork Mahir Menggambar Teknik dengan Software” ini memiliki maksud dan tujuan untuk memberikan bekal dan wadah mahasiswa dalam bidang Autocad dan Solid Work.

“Memberikan bekal kepada mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin angkatan 2021 dan juga umum mengenai Autocad dan Solid Work, meningkatkan eksistensi Program Studi Pendidikan Teknik Mesin, dan memberikan wadah bagi mahasiswa dan umum untuk menyalurkan kemampuannya dalam bidang Autocad dan Solid Work,” ucap Yuslim saat diwawancarai tim fkip.uns.ac.id pada Rabu (27/7/2022).

Pelatihan ini terdiri dari beberapa rangkaian acara yang dilakukan selama lima hari, yaitu pelatihan Autocad dilaksanakan pada tiga hari pertama dengan menghadirkan Yusron Nur Faizal yang merupakan alumni mahasiswa Prodi PTM angkatan 2017 sebagai pemateri pertama. Selanjutnya pelatihan Solid Work dilaksanakan pada dua hari terakhir dengan menghadirkan Rohmat yang merupakan alumni mahasiswa Prodi PTM angkatan 2016 sebagai pemateri kedua. Pada hari terakhir pelaksanaan pelatihan ini diadakan juga penghargaan kepada peserta dengan beberapa kategori yang sudah disiapkan oleh panitia.

Ia mengatakan bahwa cakupan peserta pada pelatihan ini adalah mahasiswa Prodi PTM angkatan 2021 dan juga khalayak umum yang berminat. Adapun, setelah penutupan registrasi terdapat 56 peserta yang mendaftar.

“Sasaran peserta dari kegiatan pelatihan ini yaitu mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin angkatan 2021 dan juga khalayak umum yang berminat. Pelatihan Autocad dan Solid Work 2022 terlaksana dengan 56 peserta yang mendaftar,” katanya.

Yuslim Adi mengaku bahwa pelatihan ini memberikan kesan dan pesan yang positif bagi peserta karena mendapatkan ilmu baru mengenai Autocad.

“Pelatihan Autocad dan Solid Work 2022 juga memberikan kesan yang baik bagi para peserta, dilihat dari respon yang diberikan peserta melalui Google Form absensi bisa dilihat banyak peserta yang memberikan respons yang positif tentang pelatihan ini. Banyak dari peserta pelatihan yang mendapatkan ilmu baru yang sebelumnya belum pernah didapatkan mengenai Autocad,” ucapnya.

HUMAS FKIP

Reporter: Muhammad Muzaqqi
Editor: Zalfaa Azalia Pursita

https://fkip.uns.ac.id/
https://instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#unsbisa