FKIP – Telah terlaksana kegiatan Grand Closing Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Training yang bertema “The Youth of Math, Join Us, and Lets Practice” pada Minggu (24/7/2022). Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting.

Kegiatan PKM Training oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himmadika) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dilaksanakan pada tanggal 2-24 Juli 2022. Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian acara, yaitu Grand Opening, Pelatihan 1, 2, 3, dan sebagai penutup dilaksanakan Grand Closing PKM Training.

Acara Grand Closing yang dipandu oleh Camelia Theana Rahmawati ini berjalan lancar sesuai susunan acara, yaitu pembukaan, pengumuman tiga proposal terbaik, presentasi, pengumuman pemenang proposal, sekapur sirih pemateri, dan penutup.

Sebagai penutup Grand Closing PKM Training ini dilaksanakan penyampaian sekapur sirih oleh Iksan Riva Nanda.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada panitia Himmadika yang sudah mau berlelah-lelah menjalankan proker PKM ini mulai dari pengajuan proposal sampai hari ini. Harapan saya dari panitia sendiri memiliki jam terbang, dari kegiatan ini panitia dapat mengevaluasi diri sendiri atau melihat orang lain, di mana letak hal yang perlu dibenahi dari perjalanan pelaksanaan PKM ini. Terima kasih kepada peserta yang sampai hari ini masih hadir di tengah gempuran kesibukan entah kegiatan di luar atau UAS, saya sangat mengapresiasinya tidak hanya kepada pemenang karena proses yang sudah dilalui. Pesan saya adalah salah satu resep orang-orang sukses adalah mengetahui rahasia dapurnya. Nah pertanyaannya apa rahasia dapurnya? Rahasia dapurnya adalah pengalaman. Standarnya tidak perlu tajam, setelah ikut ini teman-teman bisa lebih mengerti tentang PKM dan bisa menghargai prosesnya. Yang terpenting adalah teman-teman sadar bahwa teman-teman telah mencapai suatu tahap yang membuat kalian sadar dan bersyukur karena telah menghargai waktu. Acara PKM training ini belum berakhir di sini, acara ini berakhir ketika teman-teman men-submit proposal PKM teman-teman tahun depan di PKM UNS 2023. Kalian bisa benahi dulu proposalnya atau ganti ide juga boleh untuk persiapan PKM tahun depan agar bisa lolos pendanaan,” ucapnya.

Berikut adalah pemenang proposal terbaik pada kegiatan ini.
Tim terbaik 1: Tim 9 dengan judul “Let’s Math With Bas-basan Sepur: Media Pembelajaran Matematika SMP Berbasis Barcode untuk Meningkatkan Numerasi Siswa Serta Melestarikan Permainan Tradisional”
Tim terbaik 2: Tim 12 dengan judul “HANDIVA” TIE DYE HOLDER HAND SANITIZER.
Tim terbaik 3: Tim 4 dengan judul
“Edible Straw Kulit Jeruk: Produk Inovatif yang Menguntungkan dan Potensial untuk Mengatasi Limbah Sedotan Plastik”

HUMAS FKIP

Reporter: Muhammad Muzaqqi
Editor: Zalfaa Azalia Pursita

https://fkip.uns.ac.id/
https://instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#unsbisa