HUMAS FKIP – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi (Himapaksi) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Final Kompetisi Akuntansi (OPA) UNS secara daring melalui Zoom Meeting pada Minggu (2/10/2022).

OPA UNS merupakan kompetisi yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi (Himapaksi). Terdapat 2 kategori lomba yang diselenggarakan. Pertama, lomba esai dengan mengusung tema “Inovasi Mahasiswa untuk Negeri di Era Generasi Z”. Kedua, Lomba Akuntansi SMA/K dengan mengusung tema “Raise of Intelligence, Act As a Super Accounting”.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Dekan FKIP UNS yang diwakilkan oleh Prof. Dr. Slamet Subiyantoro, M.Si., selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FKIP UNS. Dalam sambutannya, Prof. Slamet mengungkap rasa terima kasih dan bangganya terhadap kompetisi ini.

“Kami mohon izin mewakili Bapak Dekan karena sedang perjalanan tugas. Kami menyampaikan rasa terima kasih dan bangga serta bahagia pada hari ini saya sangat terenyuh. Bahwa setiap hari tidak ada hari yang ingin kita sisakan waktu ini. Semua waktu adalah bermanfaat untuk kebaikan kita, menempa kita, dan meningkatkan diri kita sebagai calon-calon insan pemimpin masa depan yang berprestasi,” tutur Prof. Slamet.

Final kompetisi dihadiri oleh peserta dari SMA Negeri 1 Boyolali, SMK Unggul Sakti, SMA Negeri 1 Andong, SMK Negeri 1 Surakarta, SMA Xaverius 1 Jambi, SMK Negeri 2 Pacitan, SMA Regina Pacis, dan SMK Negeri 6 Surakarta.

Kegiatan diawali dengan babak presentasi masing-masing sekolah sesuai hasil undian. Kemudian, kompetisi dilanjutkan dengan babak debat.

Kompetisi dimenangkan oleh SMA Regina Pacis Surakarta untuk kategori SMA dan SMK Negeri 2 Pacitan untuk kategori SMK.

Reporter: Dwinanda Wuri Harsanti
Editor: Aulia Anjani

https://fkip.uns.ac.id/
https://www.instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#universitassebelasmaret
#unsbisa